Mengapa Anda Lebih Baik Memilih PT? Ini Alasannya

JAKARTA, IZIN.co.id – Bentuk Perusahaan di Indonesia yang paling Umum ada 2, yaitu PT dan CV. Sering kali pengusaha baru merasa bingung untuk menentukan bentuk perusahaan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

PT dan CV tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Namun, hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk memilih mendirikan PT jika keuntungan ini adalah hal yang anda butuhkan:

  1. Sistem Kepemilikan yang Lebih Jelas.

Sistem Kepemilikan di dalam PT disusun berdasarkan kepemilikan saham. Hal ini akan sangat membantu jika sewaktu-waktu anda ingin menjual kepemilikan anda. Sistem pemindahan kepemilikan melalui saham lebih mudah untuk dipindah tangankan daripada CV selama perpindahan  tersebut sesuai dengan ketentuan perusahaan yang ada di Anggaran Dasar Perusahaan yang tercantum di AKTA.

  1. Akses Bisnis yang Lebih Luas

Jika Anda ingin perusahaan memiliki akses bisnis yang lebih luas seperti mengikuti proyek, maka mendirikan PT adalah pilihan yang tepat. Kebanyakan proyek tender dari pemerintah maupun swasta hanya menerima partisipasi dari perusahaan dengan bentuk PT. Terutama proyek yang bernilai besar. Selain itu, untuk mendapatkan suntikan modal dari investor ataupun Bank, kreditor akan lebih mempercayai perusahaan dengan bentuk PT untuk memberikan modal dalam jumlah besar.

buat-pt-murah

  1. Aktivitas Bisnis yang Lebih Beragam

Beberapa bidang usaha diwajibkan oleh undang-undang untuk menggunakan badan usaha PT untuk bisa beroperasi. Jika Anda ingin membangun bisnis di bidang-bidang khusus seperti Bank, Rumah Sakit, jasa outsourcing ataupun penanaman modal asing, maka Anda disarankan memilih badan usaha PT .

  1. Bentuk Usaha dengan Badan Hukum

Bentuk usaha PT disahkan oleh Kemenkumham (Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia). Hal ini sebenarnya menguntungkan karena bentuk usaha PT lebih aman secara hukum. Salah satu contoh perlindungan yang didapatkan adalah perlindungan identitas perusahaan. Jika perusahaan anda sudah berdiri, PT lain tidak bisa berdiri dengan nama yang sama. Selain itu badan usaha anda akan dianggap lebih menguntungkan dan terpercaya.

(Baca Juga: Kekurangan PT: Pertimbangan yang Perlu Diperhatikan)

Jika anda merasa 4 manfaat diatas dibutuhkan untuk bisnis Anda,  maka sebaiknya anda mendirikan badan usaha dengan jenis PT. Kami siap membantu Anda membangun bisnis di izin.co.id. Cukup mengisi formulir dibawah ini dan tim kami akan langsung menghubungi Anda.

    Anda Punya Pertanyaan ?