Kelebihan Menggunakan Serviced Office

No ratings yet.

JAKARTA, IZIN.co.id – Berbeda dengan virtual office yang hanya memberikan alamat domisili kantor, serviced office adalah layanan kantor yang tersedia secara fisik untuk bisa langsung digunakan oleh pengusaha. Prinsip dasar dari serviced office adalah kantor fisik yang disewakan untuk digunakan oleh penyewa. Namun, ada beberapa keuntungan tersendiri jika kita menggunakan serviced office dibandingkan kantor biasa atau virtual office. Berikut diantaranya:

1. Masa Berlaku yang Lebih Panjang

Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) yang bertempat di Virtual Office hanya berlaku untuk 1 Tahun sehingga perusahaan harus memperpanjang perizinan domisili setiap tahunnya. Dengan menggunakan serviced office, SKDP perusahan berlaku untuk 5 tahun. Pengusaha bisa lebih fokus untuk meningkatkan bisnis dan tidak perlu mengurus perizinan perusahaan setiap tahunnya

2. Operasional yang lebih murah dan efisien dibanding Kantor Biasa

Penyewaan serviced office biasanya sudah menyediakan perabotan lengkap (full furnished) anda tidak perlu lagi membeli perabotan untuk aset perusahaan ataupun menyediakan dana pengelolaan. Bagi pengusaha pemula yang memulai bisnis dengan jumlah pegawai yang relatif masih sedikit, serviced office juga menyediakan ruangan dengan kapasitas yang sesuai sehingga biaya operasional anda lebih efisien. Tidak hanya itu, biasanya serviced office juga sudah termasuk layanan jaringan internet, resepsionis, serta cleaning service. Jadi, Anda tidak perlu lagi menambah biaya atau pegawai untuk fungsi teknis ruangan atau maintenance.

3. Bidang Usaha yang Bisa dipilih Lebih Luas

Beberapa bidang usaha tertentu membutuhkan perusahaan untuk memiliki alamat domisili fisik untuk bisa berjalan secara legal. Bidang usaha seperti perdagangan eceran, jual-beli online (e-commerce) ataupun bidang seperti konstruksi dan pertambangan melarang perusahaan menggunakan virtual office sebagai alamat domisili. Jika menggunakan serviced office, hal ini tidak perlu Anda khawatirkan dan bisnis tetap bisa berjalan.

4. Layanan Penunjang Tambahan dari Penyedia Serviced Office

Penyedia Serviced Office biasanya juga menyediakan layanan tambahan yang bisa dipesan sesuai kebutuhan bisnis anda. Layanan seperti meeting room atau event space yang tidak selalu dibutuhkan setiap saat namun sering sekali dibutuhkan untuk program kerja ataupun kebutuhan special lain sudah disediakan di tempat yang sama dengan lokasi serviced office perusahaan. Anda bisa menekan biaya logistik dan transportasi untuk kepentingan aktivitas bisnis dan tetap menjalankan bisnis secara profesional.

Serviced Office memang mengeluarkan biaya lebih mahal dari virtual office. Namun, Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak untuk perusahaan. Pada akhirnya pengusahalah yang menyesuaikan pilihan perangkat bisnis yang paling tepat untuk perusahaan. Jika Anda merasa Serviced Office adalah pilihan yang tepat, IZIN.co.id siap membantu Anda untuk menggunakan serviced office untuk pendirian perusahaan dengan cukup mengisi formulir dibawah ini.

Anda Punya Pertanyaan ?

Please rate this