Memahami Proses Rekrutmen dan Budayanya di Indonesia

JAKARTA, IZIN.co.id – Sumber daya manusia adalah salah satu aspek terpenting untuk perusahaan. Tenaga kerja adalah jumlah usaha fisik, pikiran dan sosial yang digunakan untuk memproduksi barang dan jasa dala suatu kegiatan ekonomi. Mereka dapat membantu Anda menjalankan bisnis Anda. Progres bisnis Anda akan bergantung pada performa mereka dan performa mereka akan bergantung pada cara Anda memperlakukan karyawan Anda.

Indonesia memiliki tenaga kerja terbanyak nomor 4 di dunia dan terbanyak di Asia Tenggara. Negaranya dinamis karena tenaga kerjanya yang muda menarik minat orang asing untuk berinvestasi dan selalu menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi.

Langkah-langkah  Merekrut

1. Menerbitkan iklan lowongan pekerjaan untuk menarik pelamar

Biasanya hal ini dilakukan melalui iklan media massa. Memasang iklan di situs nasional atau di situs perusahaan.

2. Meninjau ulang seluruh persyaratan

Anda harus mendaftar seluruh kriteria yang dibutuhkan untuk posisi tertentu. Ketika banyak surat lamaran yang masuk setelah iklan dipasang, tantangan selanjutnya adalah memilih para kandidat.

3. Melakukan proses pemilihan

Perusahaan di Indonesia biasanya melakukan wawancara melalui telepon atau secara tatap muka.

Budaya Bekerja di Indonesia

Profil budaya di Indonesia fokus pada kelompok etnik dan budaya yang berbeda-beda. Ada perbedaan yang sangat kentara dalam menjalankan personalia di Indonesia, beberapa perbedaan tersebut bahkan lebih jauh dari sekedar etika. Kinerja mereka akan bergantung pada perilaku mereka. Nilai utama di masyarakat Indonesia adalah reputasi yang baik, hubungan, harmoni, dan agama. Perusahaan yang memahami prinsip ini dapat mengeluarkan performa yang lebih baik dari tenaga kerjanya.

Jika Anda ingin mendirikan perusahaan, silahkan kunjungi kami di www.IZIN.co.id atau cukup mengisi formulir dibawah ini.

    Anda Punya Pertanyaan ?