Perlukah Menggunakan Virtual Office?

 

JAKARTA, IZIN.co.id – Virtual Office atau Kantor Virtual merupakan fenomena baru dalam dunia bisnis. Virtual Office hadir sebagai alternatif pembuatan perusahaan dengan biaya yang lebih terjangkau. Penting bagi pengusaha untuk menyadari bahwa saat ini tidak semua daerah dan bangunan bisa dijadikan domisili usaha legal. Ada sistem zonasi yang diberlakukan untuk membatasi daerah yang bisa dipergunakan untuk menjalankan aktivitas bisnis.

Selain itu, hal ini juga berimbas kepada pasar jual-beli maupun penyewaan bangunan. Karena jumlah bangunan yang tersedia untuk menjalankan aktivitas bisnis menjadi lebih sedikit, maka otomatis harga jual bangunan ataupun penyewaan gedung menjadi lebih mahal akibat supply yang lebih sedikit dan demand tetap tinggi. Hal ini pastinya meresahkan pengusaha-pengusaha yang butuh untuk menghemat biaya dan menghindari kerugian.

Virtual Office memberikan keuntungan tersendiri bagi keberlangsungan bisnis, diantaranya adalah:

  1. Alamat Legal yang Diakui Pemerintah

Berdasarkan Surat Edaran PTS No.06/SE/2016, penggunaan kantor virtual( virtual office) telah disahkan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai domisili legal perusahaan. Penggunaan virtual office jauh lebih terjamin keamanannya secara peraturan pemerintah dibandingkan menggunakan alamat ruko yang tidak masuk dalam zonasi perusahaan. Anda juga akan mendapatkan alamat domisili di lokasi prestisius yang menambah daya tarik perusahaan.

  1. Efisiensi Biaya Gedung

Bagi Anda yang tidak terlalu memerlukan gedung untuk beroperasi dan cenderung lebih mobile dan bisa bekerja dimana saja, maka virtual office adalah solusi tepat. Biaya virtual office jauh lebih murah daripada biaya penyewaan/perawatan gedung. Modal Anda bisa disalurkan di sektor lain yang lebih strategis untuk mengembangkan perusahaan.

  1. Menyediakan Layanan Tambahan Penunjang Bisnis sesuai Kebutuhan

Penyedia layanan virtual office biasanya juga menawarkan layanan-layanan penunjang bisnis yang bisa membantuk perusahaan menghemat biaya. Salah satu contoh layanan yang ditawakan adalah call handling dimana Anda bisa mendapatkan nomor telepon perusahaan dilengkapi dengan layanan pengelolaan panggilan. Selain itu, layanan virtual office juga menawarkan layanan penggunaan ruang rapat dan working station yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

IZIN.co.id menyadari bahwa virtual office adalah salah alternatif menjanjikan bagi pengusaha seiring dunia bisnis yang terus berubah. Karenanya, IZIN.co.id juga menyediakan layanan virtual office untuk memudahkan pengusaha untuk mendirikan perusahaan dengan biaya yang lebih murah dan sesuai dengan kebutuhan. Silahkan kunjungi website kami di www.izin.co.id untuk memulai bisnis anda atau cukup dengan mengisi formulir dibawah ini.

Anda Punya Pertanyaan ?